HR Desk - Aplikasi HRIS Terbaik untuk Perusahaan di Indonesia

Bayangkan Anda seorang HR di perusahaan dengan ratusan karyawan. Setiap akhir bulan, Excel anda penuh dengan data absensi, data overtime, cuti, klaim atau data karyawan lainnya. Akhir bulan menjadi momok yang bukan sekedar melelahkan tapi juga beresiko human error yang lagi – lagi bisa berdampak pada perusahaan kena denda pinalti maupun karyawan tidak puas bila ada hitungan lembur yang tidak sesuai atau slip gaji yang telat keluar.

Masalah di atas umumnya muncul karena proses HR di perusahaan yang masih manual serta terpisah – pisah di banyak platform ada yang di excel, gmail, WhatsApp dan lainnya. Bayangkan kalau untuk data absensi, HR masih harus rekap manual dari setiap mesin absensi kemudian diolah terlebih dahulu di excel baru bisa diproses untuk perhitungan lembur. Bayangkan bila perusahaan memiliki banyak mesin yang tersebar di banyak cabang atau kantor. HR jadi kehabisan waktu hanya untuk urusan administratif.

Disinilah, HRIS (Human Resource Information System) hadir sebagai solusi bagi perusahaan dimana semua masalah administratif HR yang repetitif dan rawan error dapat diminimalisir bahkan dieliminasi. Dengan HRIS, semua urusan HR dapat di kelola dalam 1 platform yang terintegrasi baik dari data karyawan, absensi, cuti, lembur, pajak dan payroll. Data tidak lagi tercecer di berbagai plaform yang terpisah – pisah. Minim human error karena semua data terintegrasi otomatis. Bahkan HRIS era modern sudah dilengkapi dengan fitur Employee Self Service dimana karyawan dapat dengan mandiri mengakses data cuti, data lembur, data klaim, slip gaji dari handphone mereka. Ini tentu sangat meringankan beban HR yang sebelumnya semua data harus dicek lewat HR. Intinya, mengelola HR tidak harus ribet asal dengan aplikasi HRIS yang tepat.

HR Desk adalah salah satu aplikasi HRIS dan Payroll yang ada di Indonesia, yang berbasis cloud. HR Desk memiliki 6 modul utama yaitu modul Core HR , modul Time Management, modul Finance – Klaim Karyawan, modul Finance – Pinjaman Karyawan, modul Payroll dan juga modul Employee Self Service.

Meskipun modul HR Desk mungkin serupa dengan modul aplikasi HRIS serupa di pasaran, namun HR Desk memiliki keunggulan – keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi serupa lainnya di pasaran, yaitu:

  1. Harga Flat per Bulan
    Tidak ada hitung-hitungan per karyawan. Berapapun jumlah karyawan Anda, biayanya tetap sama. Semakin banyak headcount, semakin murah per orang. Cocok untuk perusahaan yang berkembang karena tidak perlu khawatir adanya lonjakan biaya HRIS ke depannya seiring bertambahnya jumlah karyawan perusahaan.

  2. Integrasi Absensi Cerdas
    Tidak perlu lagi tarik data manual di setiap mesin fingerprint lalu mengolahnya lagi di excel. Semua data absensi dari mesin fingerprint/face recognation langsung tersambung realtime ke aplikasi HR Desk dan langsung terintegrasi dengan payroll.

  3. Pendaftaran Sidik Jari Sekali Saja
    Daftar di satu mesin fingerprint / face recognation, Admin HR Desk dapat otomatis menyalin biometrik sidik jari /wajah ke mesin lain melalui HR Desk. Hemat waktu, tanpa repot. Kalau ada karyawan baru, hal ini tentu sangat memudahkan HR maupun si pegawai baru. Proses registrasi karyawan baru jadi terasa mudah dan cepat. Begitupun bila ada karyawan yang resign, fitur ini tentu memudahkan HR untuk menghapus akses sidik jari di semua mesin absensi tanpa harus menghapus satu per satu sidik di setiap mesin karyawan.

Jangan biarkan pekerjaan administratif menguras waktu Anda. Saatnya HR bekerja lebih efisien dan strategis.

👉 Jadwalkan Demo HR Desk! Free Konsultasi, Free Demo!

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required